Perayaan Natal diRusia

Perayaan Natal diRusia. Liburan Kristen Kelahiran Kristus dalam persepsi Slavia dikombinasikan hari libur kuno kelahiran kembali matahari, jatuh pada akhir Desember – awal Januari: waktu ketika siang hari mulai meningkat .

Perayaan Natal Dirusia
Foto oleh Any Lane dari Pexels

Menurut gaya lama, perayaan Natal dirayakan pada 25 Desember, Tahun Baru dirayakan pada 1 Januari (hari ini adalah Tahun Baru lama ), pada 6 Januari – Epiphany. Liburan ini merupakan satu siklus – waktu perayaan Natal . Hari-hari dari 25 Desember hingga 1 Januari disebut Malam Suci, pada 1 Januari, Malam Mengerikan dimulai, berlangsung hingga Epiphany .

Perayaan Natal diRusia

Tetapi siklus perayaan dimulai pada 24 Desember, pada Malam perayaan Natal. Ada dua versi asal usul nama seperti itu: menurut satu, “Malam Natal” berasal dari kata “sochen”, nama kue roti; disisi lain – dari “sochiv“, nasi atau kaldu jelai madu.

Malam Perayaan Natal

Adalah hari terakhir Adven, dianggap sangat ketat: tidak mungkin makan “sampai bintang pertama”. Keluarga itu menghabiskan sepanjang hari mempersiapkan liburan bekerja, berdoa, hanya saat senja duduk makan puasa. Hidangan utama adalah roti Natal (sochen), sochivo, bubur nasi – kutya. Pastikan menyajikan kacang, madu, buah kering, minuman dari buah beri. Nyonya rumah menyiapkan hidangan dalam jumlah ganjil atau tepatnya 12 – sesuai jumlah bulan dalam setahun.

Sejak Zaman Pagan

Tradisi mengundang arwah leluhur ke perjamuan Natal telah dilestarikan. Keluarga meletakkan peralatan makan diatas meja sesuai jumlah orang meninggal, atau menyisihkan sedikit dari setiap piring orang meninggal dalam mangkuk terpisah, dibiarkan semalaman. Pada malam sama, mereka berkeliling rumah kerabat minuman, melambangkan persatuan seluruh keluarga pada jamuan makan bersama. Kemudian mereka pergi ke kebaktian malam digereja. Orang-orang percaya bahwa tepat pada tengah malam Natal, langit terbuka, Tuhan mendengar setiap permintaan.

Perayaan Natal diRusia

Tidak seperti negara-negara Slavia lainnya, tidak lazim meramal keberuntungan, lagu-lagu perayaan Natal pada Malam Natal – ritual ini biasanya dilakukan pada Malam perayaan Natal. Dan pada malam perayaan Natal, hanya pujian diterima, pergi dari rumah ke rumah “berita kelahiran Kristus” – teks, lagu rohani. Camilan utama bagi mereka adalah roti ritual.

Setelah tahun 1918, ketika kalender Gregorian diadopsi diRusia, hari libur Ortodoks Kelahiran Kristus, Epifani Tuhan mulai dirayakan masing-masing pada tanggal 7, 19 Januari. Tahun Baru sebagai hari libur sekuler pindah ke 1 Januari gaya baru, keluar dari siklus Natal.

Natal

Menjadi hari menyenangkan, penuh suka cita setiap tahunnya. Peringatan kelahiran kristus ini adalah momen tepat berkumpul bersama keluarga maupun kerabat. Banyak kegiatan dilakukan baik dari malam perayaan Natal maupun pada hari Natal nya sendiri. Untuk Anda bosan kegiatan itu-itu saja pada saat perayaan Natal, cobalah melakukan kegiatan sudah.

Jika Biasanya Anda Hanya Membuat Acara Tukar Kado

Kali ini coba ambil peran sebagai Santa Claus memberi kado anak-anak. Gunakan momen ini membahagiakan mereka. Sisihkan uang tabungan Anda membelikan mereka kado perayaan Natal. Tidak perlu mahal, penting Anda memberikan secara tulus, penuh kasih sayang. Atau jika Anda ingin lebih seru lagi, jadilah Santa Claus misterius mengirim hadiah kepada teman-teman Natal secara rahasia.

Jika Anda belum sempat memberikan hadiah pada hari Ibu, jadikan hari Natal memberikan hadiah kepada kedua orangtua mu menunjukan betapa Anda perduli, mengasihi mereka. Atau dapat memberikan hadiah kepada kakek nenek jika mereka masih hidup. Berikan hadiah apa saja bisa disesuaikan hobi, pekerjaan atau apapun sekiranya akan berguna, bermanfaat bagi orangtua Anda. Lepaskan segala rasa gengsi dihari perayaan Natal, jangan lupa ucapkan I Love You membuat suasana semakin hangat.

Cobalah Untuk Berbagi

Kebahagiaan Natal bersama anak-anak jalanan atau anak-anak dipanti asuhan. Tidak harus membawa uang banyak, Anda bisa datang membawa makanan makan malam bersama atau snack bisa mereka makan setelah beribadah bersama. Jika ada budget lebih, bisa memberikan bingkisan berisi kue Natal, buku-buku sekolah secukupnya. Walaupun Anda berfikir bahwa ada banyak bantuan dari organisasi lain, ingatlah mereka tetap membutuhkan sebanyak mungkin bantuan, perhatian orang lain.

Terakhir diperbarui pada Senin 9 Mei 2022 Pukul 04:30 oleh Magdalena Nugroho

Perayaan Natal diRusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas