Tradisi Natal Berbagai Negara

Tradisi Natal dari berbagai negara atau bagaimana Natal dirayakan didunia. Waktu Natal penuh tradisi Natal keluarga, entah itu santapan rusa kutub atau sekadar menghias pohon Natal. Tetapi bagaimana anak, orang tua merayakan Natal diberbagai negara didunia?

Tradisi Natal Berbagai Negara
Foto oleh Kevin Bidwell dari Pexels

Dengan lebih dari 2 miliar orang diseluruh dunia merayakan Natal setiap tahun, kami telah menyusun panduan menyenangkan tradisi Natal paling tidak biasa hanya Anda.

Natal diSerbia

Tradisi: Mengikat Orang Tua
Di Serbia, memberikan hadiah bukan pada Hari Natal, tetapi pada hari Minggu sehari sebelumnya. Pada hari Minggu, 2 minggu sebelum tanggal 25 Desember, anak-anak biasanya mengikat ibu mereka. Untuk dibebaskan dari penangkaran, ibu harus membayar uang tebusan anak-anak dalam bentuk hadiah. Pada hari Minggu berikutnya, nasib meriah sama menanti ayah dari keluarga itu.

Natal diJerman

Tradisi: Pembantu Sinterklas Menyeramkan
Bagian dari tradisi Natal diJerman, diAustria, sebagian Swiss, adalah Santo Nikolas. Ngomong-ngomong, dialah menjadi prototipe Sinterklas dibanyak negara lain. Saint Nicholas datang kepada anak-anak tidak sendirian, tetapi bersama asistennya menyeramkan – seorang penjahat memperingatkan anak-anak berperilaku baik ditahun mendatang. Di Prancis, karakter seperti itu disebut La Pere Fouettard – ayah jahat.

Natal diItalia

Tradisi: Hadiah diatas sapu
Penyihir baik Befana membawa, memberi hadiah kepada anak-anak pada 6 Januari bukan dikereta luncur biasa kita gunakan, tetapi diatas sapu. Namun, jika Anda berperilaku buruk sepanjang tahun, maka alih-alih hadiah telah lama ditunggu-tunggu, Anda akan menerima sepotong batu bara.

Natal diBelanda

Tradisi: Sinterklaas, Black Pete
Di Belanda, Sinterklas disebut Sinterklaas, dia tidak tinggal diKutub Utara, tetapi diSpanyol cerah. Sinterklaas datang mengunjungi anak-anak dikapal uap pembantunya seperti peri, Black Pete.

Natal diSkandinavia

Tradisi: Bubur bukannya kue
Pahlawan Natal utama wilayah Skandinavia adalah brownies: diSwedia ia disebut Tomte, diNorwegia – Nisse. Orang-orang percaya bahwa dia menjaga lumbung, lumbung dirumah, membawa hadiah. Selain itu, setiap Natal anak-anak menyiapkan semangkuk bubur brownies.

Natal diSpanyol

Tradisi: Patung Natal
Di Catalonia, simbol Natal tradisional dilengkapi karakter khusus disebut Caganer. Ini adalah salah satu patung dibuat oleh orang Catalan dalam adegan kelahiran Natal tradisional. Dia adalah seorang pria kecil dalam pose “toilet” celana dibawah, Gereja Katolik setempat lebih dari toleran terhadap hal ini. Laki-laki kecil bisa dalam bentuk gembala, kadang-kadang bahkan pemain sepak bola atau politisi.

Natal diAustralia

Tradisi: Rudolph si Kanguru Hidung Merah
Di belahan bumi lain, Natal, tentu saja, jatuh dimusim panas. Oleh karena itu, tradisi Natal disini adalah bahwa Sinterklas memiliki 6 kanguru putih sebagai pengganti rusa. Pada hari raya, merupakan kebiasaan menikmati bersantai dipantai, barbekyu.

Natal diIndia

Tradisi: Hiasan pohon mangga
Sama sekali tidak umum bagi orang Kristen dianak benua itu memasang pohon cemara liburan Natal. Sebaliknya, diIndia, pohon mangga didandani, rumah-rumah didekorasi daun mangga.

Natal diGreenland

Tradisi: Burung busuk
Tradisi Arktik aneh terkait masakan lokal tidak biasa. Kiviak adalah hidangan tradisional terbuat dari burung membusuk dibungkus kulit anjing laut, dikubur dibawah balok batu selama beberapa bulan. Keingintahuan kuliner lain meriah diGreenland adalah mattak, kulit paus mentah.

Natal diUkraina

Tradisi: Jaring Laba-laba diPohon
Sepintas, kedengarannya lebih seperti tradisi Halloween daripada Natal. Namun, orang Ukraina memang menghiasi pohon Natal sarang laba-laba. Legenda mengatakan bahwa pada suatu Natal, seekor laba-laba ajaib mengunjungi keluarga miskin, mengubah jaringnya menjadi emas, perak.

Natal diBulgaria

Tradisi: Caroling
Salah satu tradisi Natal diBulgaria adalah menyanyikan lagu Natal, ketika anak laki-laki menyanyikan lagu-lagu Natal didekat rumah tetangga, kemudian memberi mereka balok kayu meriah. Masuknya lambang kayu ini ke dalam rumah melambangkan peningkatan hasil panen, penambahan ternak ditahun mendatang.

Natal diYunani

Tradisi: Kemangi, sepatu terbakar
Di Yunani, ada tradisi Natal membungkus salib kemangi, kemudian menggunakannya menyemprot rumah air suci melindunginya dari roh jahat – kilantzara. Juga merupakan tradisi Natal membakar sepatu tua keberuntungan ditahun mendatang.

Natal diVenezuela

Tradisi: Ke gereja segala cara
Di ibu kota Caracas, jalan-jalan ditutup selama liburan Natal sehingga orang dapat mudah mencapai liturgi pagi. Perlu dicatat bahwa beberapa penduduk mengikatkan tali panjang ke bagian tubuh, membuang ujung lainnya ke luar jendela: jika mereka ketiduran, orang lewat dapat menarik tali, membangunkan mereka.

Natal diBrasil

Tradisi: Hadiah dalam sepatu
Orang Brasil percaya bahwa pada malam Natal, hewan dapat mulai berbicara jika, alih-alih hadiah dari Sinterklas dalam kaus kaki Natal, seorang anak menemukannya dalam sepasang sepatu.

Natal diJamaika

Tradisi: Parade John Canoe
Natal diKaribia dikaitkan Parade John Canoe, berasal dari zaman perbudakan. Selama festival ini, orang-orang mengenakan topeng, kostum konyol, kari kambing disajikan sebagai hidangan perayaan.

Natal diMeksiko

Tradisi: Ukiran lobak
Pada malam Natal, festival lobak diadakan diMeksiko. Petani mengatur bengkel nyata dimana mereka mengukir berbagai tokoh, bahkan adegan kelahiran dari lobak, sayuran lainnya.

Natal diRepublik Ceko

Tradisi: Babi Emas
Di Republik Ceko, ada kepercayaan bahwa tidak ada boleh dimakan pada Malam Natal sampai makan malam spesial siap. Jika tidak, Anda tidak akan bisa melihat babi emas misterius. Tradisi Natal lain adalah bahwa pada tanggal 4 Desember Anda akan dapat melihat seorang gadis melemparkan cabang ceri ke dalam air. Jika dia mekar sebelum malam Natal, maka tahun depan gadis itu pasti akan menikah.

Natal diPolandia

Tradisi: Setrika dibawah meja
Hidangan terpenting tahun ini jatuh pada Malam Natal. Pada saat sama, orang Polandia meletakkan sepotong besi dibawah meja pesta. Diyakini bahwa ini memastikan bahwa setiap orang duduk dimeja memiliki kaki kuat. Perlu dicatat bahwa kaki dimeja itu sendiri harus kuat, karena makan malam Natal tradisional mencakup sebanyak dua belas hidangan.

Natal diIslandia

Tradisi: 13 Santa Claus
Sudah ada 13 Sinterklas diIslandia, apalagi dalam tradisi Natal Islandia, Sinterklas lebih seperti troll turun dari gunung satu demi satu saat Natal, membawa hadiah atau kentang busuk, tergantung pada perilaku anak. Ngomong-ngomong, namanya tidak biasa, misalnya Door Sniffer atau Meat Hook.

Tradisi Natal Berbagai Negara
Kembali ke Atas